Kamis, 21 Agustus 2014

'pria bertatto matahari'

Suatu hari pada bulan tertentu aku berkunjung ke calon kampusku untuk mendaftarkan diri disana. Ketika aku baru saja keluar dari ruang informasi universitas tersebut aku melihat seseorang membawa motor matic dengan kecepatan penuh dan aku hampir tertabrak sehingga kami saling berhenti. Ketika kami saling berhenti. Aku menatap dua matanya dengan lekat,dia menggunakan helm full face dan masker yang menutupi hidungnya sehingga aku hanya terpaku oleh kedua alisnya yang tebal dan terangkat keatas dan aku mulai menuruni pandangan ku kepada dua tangan-nya. Dia menggunakan kemeja yang sengaja dia gulung keatas sehingga terlihat jelas ada tatto matahari di atas punggung tanganya. Hampir satu menit kami saling berpandangan dan akhirnya dia kembali menjalankan motornya dan aku menyebrang ke depan kampus itu.

  Sepanjang perjalanan menuju rumah aku hanya terbayang dengan tatto dan kedua alis tebalnya yang terangkat,ketika sampai di lampu merah pejompongan aku melihat sosok yang sama dan motor yang sama ketika aku berada di universitas tersebut. Kami tepat bersebalahan di lampu merah itu tanpa harus ku melirik aku bisa melihat dengan jelas apa yang dia lakukan diatas motornya. Tiga kali kita berjumpa di jalan ku menuju rumah tanpa sepatah katapun.

 Sampai saat ini aku masih penasaran dengan pria yang bertatto matahari di punggung telapak tanganya itu. Bagaimana parasnya,bagaimana senyumnya. Sungguh aku bisa mati penasaran disini hanya karena ingin melihat dia tanpa menggunakan masker yang menutupi hampir semua wajahnya sehingga hanya kedua matanya saja yang terlihat dengan jelas. Pernah ku mencoba kembali lagi ke universitas itu namun aku tak menemukanya,aku kembali ke universitas itu bukan untuk mencari siapa dia yang sesungguhnya tapi kalau aku boleh jujur dia terlalu mirip dengan seseorang dimasa laluku yang berhubungan dengan "tatto matahari" tapi itu semua hanya sebuah kepingan kecil yang pernah menjadi cerita membahagiakan di masa laluku.

 Suatu saat nanti aku yakin kita akan bertemu lagi di tempat yang sama,pria bertatto matahari :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar