Sabtu, 15 Agustus 2015

Kevin? (10)

setelah seminggu tragedi facetime aku langsung membereskan semua urusanku dikantor, terutama kerjaan di jogja harus cepet di handel. kira-kira tepat hari ke 14 aku langsung ke Jambi untuk memenuhi janji-ku kepada Mar. setibanya aku di bandara Sultan Thaha Syaifuddin aku langsung menelpon Kev, untuk minta alamat. "Kev,aku minta alamat rumah nyai dong" aku berusaha untuk mengontrol pernapasan-ku agar tidak terlihat canggung. "Kamu udah di jambi? aku jemput aja ya, akses kesini rada susah Ki, kamu tunggu aja di kedai kopi, aku otw ya. see you" Klik langsung dimatikan oleh Kev
**
gue lagi siap-siap mau jemput Kiki di bandara Sultan Thaha Syaifuddin lagi nunggu umar nganterin mobil sewaan yang sengaja gue sewa buat selama gue dan Kiki disini, sambil nunggu umar gue berjalan ke arah dapur buat ambil minum ternyata disana ada Mar lagi bengong aja. "Mar kenapa kok bengong sih?" "Mar bosen Aa, mar gapunya temen disini, mau ajak Aa main, eh Mar liat Aa lagi kerja di leptop" kata Mar sambil bersedih. "iya Mar tadi Aa lagi nyicil kerjaan kantor, yuk kita main sekarang" Gue bisa liat muka cerah Mar ketika gue ngomong seperti itu. "yaudah Mar ganti baju dulu ya Aa" gue langsung menahan tangan mungil Mar. "gausah sayang, kamu selalu cantik" akhirnya Mar gajadi ganti baju dan pas banget umar dateng bawa mobil yang gue minta. yap gue nyewa mobil sedang keluaran suzuki. swift ya gue sewa swift karena gue bisa pastikan selama Kiki disini dia bakalan kangen banget sama mobil kesayanganya. kira-kira satu jam gue baru sampe bandara, Mar langsung nanya. "Aa ngapain kita kesini? inikan tempat pesawat Aa" "yuk turun Aa mau ngasih kejutan buat Mar" gue sambil menggandeng tangan Mar ke arah kedai kopi yang ada di bandara, gue senyum pas ngeliat Kiki dari depan, Mar masih belum sadar kalo gue kesini mau jemput perempuan yang paling dia sayang setelah nyai. "Mar, liat tuh ada siapa" Mar langsung noleh gabutuh mikir Mar langsung tau kalo itu Kiki, dia langsung berlari kencang kearah Kiki. "Noki, aku kangen noki" ucap Mar, dia langsung memeluk Kiki, Kiki memeluknya hingga diputar-putar di dalam gendonganya. "Noki, kangen Mar banget, kamu wangi strawberry ya Mar" "Noki, mau tau ga? aku suka strawberry kan kemarin pergi sama Aa ke supermarket beli strawberry buat Mar, terus Aa bilang noki suka banget sama strawberry terus aa beliin mar minyak wangi strawberry katanya biar kerasa noki ada di deket aa terus" aku tertawa terbahak-bahak mendengar ucapan polos mar, aku bisa pastikan wajah Kev memerah saat ini juga. "gausah dengerin aa mar, aa tukang modus" sambil ku gandeng tangan Mar kearah mobil Kev.
 gue bahagia banget ngeliat pemandangan indah kaya gini, Kiki dan Mar paduan yang cantik namun sederhana.
**
setelah dari bandara kami sempat makan bakso di pinggir jalan deket rumah nyai, "noki,suapin ya mar, mau main gem di ipad-nya aa" aku hanya mengangguk mantap. selesai makan bakso mar tertidur pulas di mobil, aku melirik kesamping kiri-ku aku melihat Kiki juga tertidur pulas mungkin mereka berdua kecapean, ku ambil tangan Kiki dan aku memegangnya lalu mengecupnya dengan lembut. selamat tidur putri kesayangan aa. aku tertawa basi memikirkan ucapan-ku barusan.
**
aku di bangunin Kev dengan lembut, kita sudah sampai di depan rumah nyai, Kev tidak tega untuk membangunkan Mar hingga akhirnya Kev menggendong Mar hinga di kamarnya, aku bisa merasakan kasih sayang yang begitu besar dan begitu tulus dari Kev untuk Mar rasanya aku ingin melihat pemadangan ini setiap hari agar aku bisa merasakan kebahagiaan kecil ini juga. "noki, kenapa bengong" aku kaget mati-matian melihat Kev sudah berdiri tepat di depanku. "apasiii Kev, nyai tidur ya?" "iya, nyai tidur Ki, kamu tidur gih istirahat nanti sore baru main sama Mar." ucap Kev begitu lembut. "iya, aku masuk kamar ya" ku tinggalkan Kev di ruang tengah sendirian.
**
gue mandangin Kiki yang baru aja masuk kamar tamu yang udah di siapin, rasanya begitu bahagia bisa melihat dia sehangat ini dengan keluarga kecil gue ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar