Selasa, 16 Juni 2015

Kevin? (2)

Aku cuman bisa usap-usap mata melotot-in layar laptop selama empat belas jam, baru aja ngeprint dua ratus lima puluh halaman bahan skripsi dan langsung dimatikan dengan kata 'refisi' Ya Tuhan, rasanya aku langsung ingin menikah dan punya anak. Aku putuskan untuk melanjutkan ngerjain ini semua di kedai kopi depan Apartemen Mama di daerah Kuningan. 

**
Gue gabisa tidur dan memutuskan untuk keluar Apartemen dan ngelilingin jakarta naik scooter kesayangan gue. Gue akhirnya berhenti sejenak di Taman Menteng hanya sekedar ngeliatin anak-anak komunitas yang lagi nongkrong ataupun lagi olahraga. Jam menunjukan pukul 02.15 dan mata gue sama sekali ngga merasakan kantuk yang begitu dahsyat, Akhirnya gue memutuskan untuk balik ke Apartemen tapi gue langsung urungkan niat gue ketika melihat mobil swift berwarna biru dongkar terparkir dipelataran kedai kopi langganan gue di daerah Kuningan. gue pikir menggunakan logika kalo suzuki ngga ngeluarin tuh mobil cuman satu sempet mau nerusin jalan tapi feeling gue makin kuat kalo ini adalah mobil Kiki. Dan akhirnya gue ngeliat seorang cewe yang lagi duduk ngebelakangin gue sambil fokus sama laptopnya dan terlhat nguap beberapa kali. pengen rasanya gue nyamperin dan nemenin dia ngelawan kesibukkan-nya namun gue urungi niat gue dah hanya berani menemani dia dar kejauhan sambil ditemani dengan secangkir frappucino. 

**
Alarm tidak sama sekali membantu aku pagi ini, harusnya udah sampai di kantor pukul 08.00 karena ada meeting sama client baru yang harus ngejar target. Tapi alhasil pada puku 09.30 aku masih di daerah sudirman karena terjebak macet rasanya ingin keluar dari mobil dan teriak-teriak biar pada jalan. Tapi ya itu hanya ada di dalam logika bodoh-ku saja. Mawar ngga ada henti-hentinya nelepo-in mulu dari pukul 6 pagi "bebb jangan lupa hari ini ada meeting sama pak Roy client kita yang dari spore" pukul 7 dia menelpon lagi dengan kata-kata yang sama. Rasanya aku pengen nyelupin kepala kedalam ember, rasanya begitu panas kalo harus di bawelin oleh Mawar. Dan akhirnya pada pukul 07.30 pagi gantian aku yang nelpon mawar bahwa aku masih kejebak macet di daerah Tanah Abang dan sama sekali tidak jalan, langsung lah Mawar menebak-ku dengan kata-kata yang membuat kepala mendidih. sudah dibuat muak dengan macetnya ibu kota haruskah aku mendengarkan mawar ceramah di pagi ini? Godness. 

  Karena aku merasakan kantuk yang begitu dahsyat karena baru saja selesai mengerjakan beberapa refisi pada pukul 04.50 pagi rasanya aku membutuhkan segelas Cinnamon Dolce Latte langsung saja aku membelokan mobil-ku di kedai kopi tadi malam aku mengerjakan refisi-refisi itu. Aku memesan Cinnamon Dolce Latte terpaksa harus di take away karen tak ada henti-hentinya Mawar meramekan handphone-ku lagi dan lagi. Selesai membawa minuman favoritku ke kantor langsung Mawar menembak-ku lagi dan lagi. "duh enak ya temenya stress dikasih deadline sampe malem ini lo malah ngopi-ngopi disini" aku hanya tertawa dan menyodorkan Vanilla Latte kesukaan Mawar. "apaanih? nyogok karena ngga bisa ikut meeting?" tanya-nya ketus. "Kalo gamau balikin sini, gacape apa ngoceh mulu?" jawabku becanda tapi memberikan wajah serius. "kan galakan lo" aku senyum-senyum masam. "Malem ini deadline terakhir dari si Roy kepala pelontos itu dia gamau denger kata belum siap lagi dari tim kita" Aku meninggalkan mawar dari ruangan-ku dan masuk kedalam perpustakaan yang sekaligus ruangan buat tim-ku bermeditasi Mawar masih ngintil sambil nyedotin Vanilla Lattenya. "are u ready to rowkkk men" Kata-ku sambil memutar lagu-lagu dari The Beatles.

**
Gue ninggalin Kiki yang lagi serius banget sampe kayak orang autis rambut udah acak-acakan macam orang gila pinggir jalan. Gue mutusin beli makan siang di pelataran deket kantor karena ngga bakal mungkin Kiki mau ninggalin kantor walaupun cuman sejam karena kata dia dalam waktu satu jam banyak ide cemerlang yang lewat. "eh sorry" gue langsung menoleh ke arah cowo yang baru aja nabrak dan buat gue hampir jatuh. "Eh lo Kevin" Kevin memincingkan matanya dan gue yakin dia lagi inget-inget gue siapa. "hmm, sorry siapa ya?" gue nelen ludah buru-buru ini nih idaman cowo-nya Kiki. dingin macam es batu. "oh gue mawar temenya Ki..." dia langsung nyamber "Oh okaaay" dia langsung cabut gitu aja tanpa ngomong apa-apa lagi. Gue langsung dibikin gila seketika, bisa-bisanya Kiki jatuh hati sama cowo sedingin dan secuek Ramansyah Kevin. 
 Hp gue jerit-jeritan di dalam kantong, Joe nelepon. "Eh warrr dimana? bisa ketemu gak sekarang? penting" gue langsung bingung ada apaan nih "Bisa-bisa gue di kantin belakangan kantor, lo kesini aja ya? gue mager kemana-mana" "oke" klik. telepon dimatikan.

**
"kenapasi Joe, kayaknya ada yang penting?" tanya gue langsung ketika Joe baru aja duduk sambil bawah es teh manis. "ngga ada apa-apasih gue cuman pengen makan siang bareng lo aja" Gue langsung mesem-mesem ke laki yang udah gue suka 1 tahun belakangan ini. "Gombal lo" "engga. gue serius gue cuman pengen ketemu lo aja sambil ngobrol" "okaay btw tadi gue ketemu si robot Kevin apa dia kerja di daerah sini juga?" Joe langsung menyalakan rokoknya. "Yap, dia jadi leader di kantor sebelah kantor lo" "ah sumpah?! bukanya dia nganggur ya?" kali ini Joe langsung membenarkan posisi duduknya. "Mawar,yang namanya Kevin kalo nganggur yang tetep dapet duit. namanya dia udah terkenal di jakarta sebagai Arsitek ternama buat gedung-gedung pencakar langit dijakarta apalagi kalo buat kedai kopi namanya dia udah terkenal banget deh!" gue nelen ludah denger kata-katanya Joe."se-eksis itu kah? terus gimana tuh dia sama Kiki masih perang dingin?" Joe hanya mengangguk-an kepalanya. Makan siang kali itu sama sekali ngga membuat perut gue kenyang gue dan Joe harus rela stress ngeliat Kiki sama Kevin perang dingin kayak sekarang ini.

**
"Ki, dimana?" suara Joe dari sebrang sana membuyarkan semua konsentrasiku selama 5 menit. "Dikantor Joe, kenapa?" aku masih menatap ke laptop-ku. "Malem ini ke kedai kopi tempat biasa bisa?" "duh gabisa Joe malem ini gue harus nyelese-in deadline nih sorry ya ajak mawar aja" klik telepon langsung dimatikan. gue bingung kenapa Kiki begitu bertanggung jawab sama kerjaanya sama kayak Kevin sekarang yang lagi sibuk mati-matian bikin desain buat hotel om-nya. dan terpaksa gue hanya di kedai kopi sendirian sambil streaming sea games. Gokil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar